Kamis, 09 Juli 2020

Lampu Speedometer Mati? Begini Cara Mengatasinya

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, jika kalian membutuhkan informasi tentang cara mengatasi lampu speedometer mati tentu banyak sekali informasi yang muncul di pencarian (terutama di google). Kalian tentu bingung untuk menentukan mana artikel yang akan dipilih untuk dibaca terkait cara memperbaiki lampu speedometer mati. Kami dari Custom Feast hadir untuk membantu kalian agar tidak ada lagi istilah bingung maupun ragu untuk mengetahui cara memperbaiki lampu speedometer mati.

Lampu Speedometer Mati? Begini Cara Mengatasinya

Lampu Speedometer Mati? Begini Cara Mengatasinya
sumber gambar mivecblog.com

Penyebab Lampu Speedometer Mati

Sebelum bicara lebih jauh soal penanganan lampu speedometer mati tentu saja kita perlu mengetahui penyebab lampu speedometer mati. Ada beberapa penyebab yang membuat lampu speedometer kendaraan kalian mati, diantaranya: sistem kelistrikan kendaraan tidak beres, kondisi lampu sudah tua, terjadi konsleting, ada komponen di speedometer yang rusak, dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang mengakibatkan lampu speedometer mati.

Daftar Barang Rekomendasi tim Custom Feast (klik untuk detail produk & harga):

Cek info: Penyebab Lampu Speedometer Innova Mati

Tonton juga video: Cara melepas speedometer RX-King


Biasanya gejala awal yang terlihat sebelum lampu speedometer mati adalah nyala dari lampu-lampu yang ada di speedometer mulai redup. Hingga akhirnya lama kelamaan lampu speedometer mati total.

Cek info service speedometer berikut:

Cara mengatasi lampu speedometer mati

Untuk dapat kembali memiliki speedometer normal baik itu motor maupun mobil, tentu saja jika lampu speedometer mati perlu kita ganti. Namun tidak semua orang berani membongkar speedometer sendiri dan menyolder lampu led pada speedometer. Terutama ketika speedometer menggunakan lampu LED SMD, ini cukup membuat orang yang awam soal elektronika menjadi bingung dan tidak tau harus berbuat apa-apa.

Jika kalian termasuk orang yang tidak berani mengambil resiko (speedometer jadi rusak) maka perlu ke bengkel terdekat untuk mengganti lampu speedometer yang mati tersebut. Apabila bengkel di sekitar kalian tidak berani melakukannya, silakan ke bengkel spesialist speedometer. Daripada ke sembarang bengkel justru nanti bukan hanya lampu speedometernya yang mati namun satu set speedometernya yang rusak.





Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke website Custom Feast, semoga tulisan kami yang berjudul Lampu Speedometer Mati? Begini Cara Mengatasinya dapat menambah informasi seputar dunia otomotif dan komunitas otomotif. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.

Tonton Video: Speedometer Kijang Krista Modifikasi

Info dan Kerjasama Hubungi Kami (klik gambar berikut)

Custom Feast

Ikuti beberapa akun sosial media kami:


Baca Juga Artikel Terkait: