Selamat datang di website customfeast.com, website yang
berisi tentang informasi modifikasi motor maupun modifikasi mobil dan tentunya
informasi seputar dunia custom dan otomotif. Di artikel sebelumnya ada tulisan
berjudul Tren Modifikasi Mobil yang Sering Ditemui di Indonesia (bisa kamu baca
jika tertarik). Di kesempatan baik ini kami dari Website Seputar Dunia Custom
menuliskan tentang nama Lucky Draw Kustomfest lengkap dengan spesifikasi dan
filosofinya, mari simak selengkapnya di bawah ini.
Berikut Daftar Nama Lucky Draw Kustomfest Lengkap Dengan Spesifikasi dan Filosofinya
Lucky Draw Kustomfest 2019 - ONTOSENO
Sebuah motor dengan frame Triumph T140 Bonnevile 750 ini
menjadi lucky draw kustomfest 2019 yang dapat dibilang masuk dalam jenus Flat
Track. "Di dunia pewayangan, sosok Ontoseno tidak se-populer Gatotkaca
yang sudah punya nama besar. Meski tidak populer, namun Ontoseno berani
mengambil keputusan atas dasar kecintaannya yang besar atas negara yang ia
sayangi. Hal tersebut yang mendasari saya memilih sosok Ontoseno" ungkap
Lulut sang direktur Kustomfest tentang filosofi dibalik nama ONTOSENO.
Lucky Draw Kustomfest 2019 - ONTOSENO | sumber gambar: kustomfest.com |
Spesifikasi Lengkap ONTOSENO
Untuk kalian para penikmat custom culture, informasi
tentang spesifikasi lengkap ONTOSENO tentu ingin kamu ketahui sebagai wawasan
sekaligus inspirasi ketika akan membuat motor custom. Berikut spesifikasinya:
FRAME:
Triumph T140 Bonneville 750 (oil in frame).
ENGINE:
Engine: Twin, four stroke 750cc
Ignition: Amal
Charging system: Amal
Carburetor: Keihin PWK 28 Sudco – Dual Carb
Exhaust: Kustom Exhaust by Retro Classic Cycles.
Transmission: 5 Speed
BODY:
Gas tank : Kustom by Retro Classic Cycles.
Front fender : Alloy Fender Kustom by Retro Classic
Cycles
Rear fender : Alloy Fender Kustom by Retro Classic Cycles
Oil tank : Oil in Frame.
SUSPENSION:
Front suspension : Telescopic 36mm.
Rear end : Absorber 335mm / 13,2’ eye to eye.
Triple Tree : Kustom Made by Retro Classic Cycles.
CONTROL SYSTEM:
Handlebar : Classic dirt bike handle bar 7/8 inch.
Hand control : Aftermarket.
Foot control : Mid Control Position.
WHEELS & TIRES:
Front wheel: 19 inch spoke.
Front tires: 3.50 / 19’ spoke.
Rear Wheel: 18 inch spoke.
Rear Tires: 4.00 – 18’’.
BRAKE SYSTEM:
Front brake: Single disc / 2 piston calliper.
Rear brake: Expanding brake.
ELECTRICAL:
Head light: No Way – only for race.
Tail light: No Way – only for race.
Battery: 12v – 8 ampere.
PAINTING:
Color: Kustom Painting “chillie Spicy Red”.
Painter: Danny Hacka “Hacka Pinstriping”.
Seat: Classic Ribbed.
THANKS TO:
GOD for blessing all Retro Classic Cycles Family for
rockin over work days and night!
Danny Hacka, Thanks for fast work!
Sweda and Kuda !
Lucky Draw Kustomfest 2018 - BELO NEGORO
Di
tahun 2018 sebuah lucky draw dengan frame Harley Davidson disiapkan untuk satu
orang dari ribuan pengunjung yang hadir di gelaran kustomfest 2018. BELO NEGORO
dengan fork depan stock Sportster yang dibuat rebah 6” adalah bagian yang
menjadikannya tampil sedikit liar khas Retro Classic Cycles ditambah dengan
desain setang curved-bar serta tangki model peanut.
Belo
Negoro ini pada intinya ingin memperlihatkan bahwa untuk menghormati perjuangan
para pahlawan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengenalkan
dunia dirgantara pada kalangan muda dan penggiat kustom kulture lainnya ungkap
Lulut.
Spesifikasi
Lengkap BELO NEGORO
Kamu
penasaran dengan spesifikasi lengkap BELO NEGORO? Siapa dari kalian yang dulu
datang ke kustomfest 2018 gara-gara pengin dapetin lucky draw BELO NEGORO ini?
Ayo ngaku! Heheheeee. Berikut ini kami tuliskan spesifikasi lengkap lucky draw
kustomfest 2018:
FRAME:
Frame:
Stock Harley-Davidson Sportster Evolution.
ENGINE:
Engine:
Harley-Davidson Sportster 883 Evolution.
Ignition:
Dual Ignition System Harley-Davidson.
Charging
system: Stock Harley-Davidson Sportster.
Intake
manifold: Stock Harley-Davidson.
Carburetor:
Mikuni CV.
Exhaust:
2 in 2 freeflow, Drag Style, design & fabrication by Retro Classic Cycles
Transmission:
5 Speed Harley-Davidson Sportster.
BODY:
Gas
tank: Peanut Gas tank by Retro Classic Cycles.
Front
fender: None.
Rear
fender: Mini Duck Tail.
Oil
tank: Stock Harley-Davidson Sportster.
SUSPENSION:
Front
suspension: Stock 39mm, Sportster 6 inch over.
Rear
end: Rigid Strut by Retro Classic Cycles.
Triple
Tree: Super Narrow, Double-H Chopper.
CONTROL
SYSTEM:
Handlebar:
Curved bar, by Retro Classic Cycles
Hand
control: Classic Harley-Davidson.
Foot
control: Mid Control, design & fabrication by Retro Classic Cycles.
WHEELS
& TIRES:
Front
wheel: Cast Stock Sportster 19 inch.
Front
tires: 100/90 – 19.
Rear
Wheel: Cast Stock Sportster 16 inch.
Rear
Tires: 130/90 – 16.
BRAKE
SYSTEM:
Front
brake: None, Brakeless.
Rear
brake: Stock Harley-Davidson Sportster.
ELECTRICAL:
Head
light: 4,5 inch Black Out.
Tail
light: Cat Eyes light.
Battery:
Yuasa Dry Battery.
Wiring
system: Design & Build by Retro Classic Cycles.
PAINTING:
Color:
Green Army Tri Colors.
Painter:
Danny Hacka – Solo.
SEAT:
Green
Canvas Military Style seat, design & build by Retro Classic Cycles.
BUILT
IN HELL BY RETRO CLASIC CYCLES
Lucky Draw Kustomfest 2017 - OJO DUMEH
Kustomfest
2017 bertajuk "No Boundaries" menghadirkan sosok bernama "OJO
DUMEH" sebagai persembahan untuk Lucky Draw Kustomfest. “Nama ‘Ojo Dumeh’
dari bahasa jawa, ungkapan sebagai refleksi yang sangat filosofis untuk kita
lebih instropeksi diri baik ke diri kita maupun ke lingkungan,” ungkap Lulut.
Dalam
‘Ojo Dumeh’ Lulut mencoba mengkreasi sesuatu yang belum pernah dibikin. “Mulai
Kustomfest 2017 ini saya mulai mengajak lokal artis yang potensial untuk
berkolaborasi membuat karya Lucky Draw” jelasnya.
OJO
DUMEH sebagai Lucky Draw Kustomfest ini masuk ke modifikasi jenis Trike Custom.
Persembahan ini didukung oleh Suryanation Motorland yang turut mendukung
gelaran kustomfest 2017 tersebut.
Spesifikasi
Lengkap OJO DUMEH
Tak
perlu panjang lebar, kita langsung menuju informasi detail terkait lucky draw
customfest bernama OJO DUMEH ini, berikut spesifikasinya:
FRAME:
Frame:
Trike tubular frame 2,5 inch stretch up, 35 degree rake, design and fabrication
by Retro Classic Cycles.
Rear
end: Independent rear suspension, design from Porsche car.
Differential :
chain differential hand made Retro Classic Cycles.
Rear
Axles : Constant velocity joint, special fabrication by Retro Classic
Cycles.
ENGINE:
Engine:
Harley Davidson Buell 1200cc converted from injection to carburetor.
Ignition:
Dual ignition system Harley Davidson.
Charging
system : stock Harley Davidson Buell.
Intake
Manifold : S&S.
Carburetor :
S&S Super E Shorty.
Exhaust :
2 in 2 freeflow, truckin’ style, design & fabrication by Retro Classic
Cycles.
TRANSMISSION:
5 Speed
Harley Davidson Buell
BODY:
Gas
Tank: steel gas tank by Retro Classic Cycles.
Front
fender: none.
Rear
fender: none.
Oil
tank: oval steel tank by Retro Classic Cycles.
Differential
side cover : alumunium by Retro Classic Cycles.
SUSPENSION:
Front :
Springer 4 inch over, chrome.
Rear :
Kayaba shock, chrome springs, adjustable.
CONTROL
SYSTEM:
Handlebar:
Rabbit bar by Retro Classic Cycles.
Hand
control: None, just simple classic push button for electric starter.
Foot
control: kustom forwarder control, design and fabrication by Retro Classic
Cycles.
WHEELS
& TIRES:
Front
wheel : spoke wheel, brakeless, 21 inch.
Front
Tires : Avon Speedmaster.
Rear
Wheel : 16” x 4,5 inch.
Rear
tires : Firestone white wall.
BRAKE
SYSTEM:
Front
brake : None, brakeless.
Rear
brake : Stock Brembo – Harley Davidson.
ELECTRICAL:
Head
Light: El Cheappo 3,5 inch chrome
Tail
light: 3 light El Cheappo
Battery:
Yuasa dry battery
Wiring
system: design & build by Retro Classic Cycles.
PAINTING:
Color :
Candy red glitter
Painter :
Danny Hacka – Solo.
SEAT:
King
& Queen comfort seat, design & build by Retro Classic Cycles.
Dari
spesifikasi tersebut, apakah kamu punya salah satu diantaranya? Atau salah
satunya adalah whistlist yang belum terbeli untuk custom sepeda motormu? Yuk
boleh komentar di bawah ini, ceritakan apa whistlist kamu untuk custom motor
kesayanganmu.
Lucky Draw Kustomfest 2016 - KEBO BULE
Di
tahun 2016 Kustomfest medatangkan sebuah mesin American V Twin Sportster 2012
yang di custom menjadi sesosok motor Chopper bernama KEBO BULE. Inspirasi yang
didapat seorang Lulut Wahyudi dalam membangun motor custom bernama KEBO BULE
ini adalah sebuah kereta Paksi Naga Limandi Kesultanan Kanoman yang dibuat pada
tahun 1350 Saka atau tahun 1428 Masehi oleh Pangeran Losari yang menjadi
kebesaran SUnan Gunung Jati Cirebon.
"Saya
telah berkeliling daerah di Indonesia dan terus mempelajari bagaimana para
builder merancang motornya dan teknik pengerjaannya. Melalui Kebo Bule ini,
saya menyempurnakan apa yang didapatkan dengan memperhatikan semua sudut.
Misalnya perpaduan fork springer dengan dimensi handlebar mini ape hanger untuk
menjadi satu ciri sosok chopper bergaya tradisional namun tidak meninggalkan
sisi ergonomis dan kenyamanan handling-nya" ungkap Lulut sang pemilik
Retro Classic Cycles ini.
Spesifikasi
Lengkap KEBO BULE
Tentu
kamu sudah tidak sabar membaca detail spesifikasi dari motor bernama KEBO BULE
ini, langsung saja kami sajikan, berikut spesifikasi lengkapnya:
SPEC
KEBO BULE – BUILT IN HELL BY RETRO CLASSIC CYCLES
FRAME:
Frame:
Rigid Chopper built by Retro Classic Cycles.
Suspension:
Narrow Springer by Retro Classic Cycles.
Rear
Suspension: None.
ENGINE:
Engine:
American V Twin Sportster 2012.
Rocker
Cover: EMD – Esteves Motorcycles Design.
Cam
Cover: EMD – Esteves Motorcycles Design.
Assembler:
Retro Classic Cycles.
Carburator:
Keihin CV 38mm.
Air
Cleaner: Got from MOONEYES.
Exhaust:
2 in 2 Built by Retro Classic Cycles.
DRIVERTRAIN
SYSTEM:
Primary:
Cover primary by EMD – Esteves Motorcycles Design.
Clutch:
Stock.
Transmission:
5 Speed.
Electrick
Starter: HD.
Rear
Driver: Chain By Retro Classic Cycles.
ELECTRICAL:
Wiring
System: Wiring System by Retro Classic Cycles.
Battery:
Dry Battery.
Head
Light: 4,5 inch Easy Rider. Chopper Head Light.
Head
Light Cover: none.
Tail
Light: Special Design For KUSTOMFEST 2016 by RCC.
Turn
Signal: Still None.
Mirror:
none.
SHEET
METAL:
Front
Fender: What Fuckin’ For ?
Gastank:
Built by Retro Classic Cycles.
Gas
Cap: Triple Spinner by Retro Classic Cycles.
Rear
Fender: Custom Fender by Retro Classic Cycles.
Petcock:
Drag Specialties.
Seat
Base: Single Seat by Retro Classic Cycles.
Seat:
Retro Classic Cycles.
Kickstand:
Retro Classic Cycles.
CONTROL
SYSTEM:
Handlebar:
16 inch Mini Ape Hanger.
Front
Master Cylinder: None its Brakeless.
Throttle
Clamps: Retro Classic Cycles.
Grip
Gas: Retro Classic Cycles.
Clutch
Perch: Ex Duo Glide Mid Control/ Rear Set: Mid Control by Retro Classic Cycles.
WHEEL,
TIRES & BRAKE:
Front
Wheel: 21 inch, Spoke.
Front
Tires: Avon Speed Master. 300 – 21 inch.
Rear
Wheel: 16 inch. Spoke.
Rear
Tires: 16’ Avon MK II. 500 – 16 inch.
Front
Brake: None.
Rear
Brake: Brembo Single Piston.
CABLE,
HOSE & BRAKE LINES:
Gas
Cable: After Market.
Clutch
Lines: After Market.
Brakes
Lines: After market.
Fuel
Lines: Heavy Duty Fuel Hose.
Fuel
Filter: El Cheapo.
PAINTING
& ASSEMBLY:
Design,
Assembly & Setting: Retro Classic Cycles.
Painting:
Retro Syndicate Kustom Paint.
Kustom
Paint Artist: Titah Argayoga.
Dari
spesifikasi lengkap tersebut kamu tentu dapat membayangkan berapa biaya
modifikasi motor custom bernama KEBO BULE tersebut kan? Kamu pasti satu
diantara ribuan orang yang kecewa saat pengumuman lucky draw kustomfest ini,
ngaku hayooo.
Lucky Draw Kustomfest 2015 - JARAN KORE
Kami
dari customfeast.com masih cukup minim informasi tentan detail tentang lucky
draw kustomfest yang satu ini. Jaran Kore adalah lucky draw kustomfest berbasis
BMW R65 bermesin Boxer 650cc tahun 1978.
"Sesuai
tema Kustomfest 2015 – Showin’ Soul, Retro Classic Cycles ingin memunculkan dan
menunjukan sebuah karakter lain yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh kami.
‘Jaran Kore’ kami ambil namanya sesuai dengan tampilan motornya yang
diibaratkan sebagai kuda liar yang sulit untuk ditaklukan. Aslinya adalah motor
touring namun kita rancang ulang menjadi tampilan Traditional Scrambler dengan
craftmanship Retro Classic Cycles" ungkap Lulut soal konsep Lucky Draw
bernama JARAN KORE tersebut.
Karena
keterbatasan informasi, kami tidak menuliskan detail spesifikasi yang ada di
JARAN KORE, jika suatu saat nanti kami menemukan detail spesifikanya, akan kami
update tulisan ini. Atau jika kamu mengetahui spesifikasi detailnya boleh tulis
di kolom komentar.
Lucky Draw Kustomfest 2014 - THE CAKIL
Kustomfest
2014 memberikan persembahan Lucky Draw bernama THE CAKIL dengan basis mobil VW
Beetle langsuran tahun 1952. Mengarah ke gaya Volks Rod dengan tampilan yang
cukup garang lucky draw kustomfest ini digarap dengan waktu kurang lebih 4,5
bulan.
Aroma
Oldskool kuat terpancar di mobil buatan Jerman ini berkat racikan top chop
serta aplikasi suspensi daun depan dipasang melintang ala mobil-mobil Amerika
buatan tahun 1920an. Bodi dan frame drop, jok two seater berbahan almunium
dikombinasi ruang mesin belakang terbuka, goresan pintstripe karya Hiro
“Wildman” Ishii dari Mooneyes mempertegas gaya Hotrod.
THE
CAKIL memiliki mesin VW Tipe I berkapasitas 1.200cc serta transmisi
standar 4 speed dipadu quick shifter rancangan RCC didukung part aksesori Hot
Rod sesuai dengan style-nya menunjukan kualitas karya RCC dengan hasil yang
sempurna. Sepertinya ini jadi Lucky Draw yang cukup berbeda karena pertama kali modifikasi mobil untuk Lucky Draw Kustomfest
Spesifikasi
Lengkap THE CAKIL
Untuk
spesifikasi lengkap lucky draw kustomfest berjenis mobil ini kami tuliskan
secara rinci dari sumber yang terpercaya yaitu website resmi kutomfest di
kustomfest.com. Langsung saja, berikut spesifikasi lengkap THE CAKIL:
FRAME:
Frame:
Rectangular tubing, Design And Fabrication By Retro Classic Cycles
Frame welding: TIG Welding by Retro Classic Cycles.
Frame welding: TIG Welding by Retro Classic Cycles.
SUSPENSION:
Front
axle: Ford I-beam dropped axle By Super Bell.
Front
spring: Reverse leaf spring By Super Glide.
Front
radius arm: Hair pin By Retro Classic Cycles.
Front
shock: Short ride chrome By Pro Shock USA.
WHEELS
& TIRES:
Front
Wheels: Ford spoke wheels 15inch x 4” by Wire wheels.
Front
Tires : White wall Gum Dipped 5.60-15 by Firestone.
Rear
Wheels: Ford spoke wheels 16inch x 4.5” by Wire wheels.
Rear
Tires: White wall Gum Dipped 6.00-16 by Firestone.
BRAKES:
Front
brake: Drum brake Refurbished by Retro Classic Cycles.
Rear
brake: Drum brake Refurbished by Retro Classic Cycles.
ELECTRICAL:
Head
Light: Ford 1932 by Wagner USA.
Tail
Light: Ford pick up by Ford.
PAINTING
& POWDER COAT:
Color:
Black Glossy.
Painter:
Arief “Serba Iya”.
Powder
Coat: Black Glossy by Retro Classic Cycles.
Nah
itulah Daftar Nama Lucky Draw Kustomfest Lengkap Dengan Spesifikasi dan
Filosofinya. Semoga kami dapat mengupdate terus informasi terkait Lucky
Draw Kustomfest dari tahun ke tahun. Terima kasih sudah berkenan
membaca tulisan kami. Jika ada kritik dan saran boleh hubungi tim kami. Sekian
dan terima kasih, salam satu aspal untuk kita semua pecinta custom culture. Data-data seputar spesifikasi modifikasi diambil dari website resmi kustomfest.com