Selasa, 19 Mei 2020

Komunitas R15 West Borneo

Komunitas R15 West Borneo
Salam hangat untuk kalian semua para pembaca yang sedang berada di website customfeast.com ini. Terima kasih sudah mempir ke website kami, website yang berisi informasi seputar dunia otomotif, mulai dari info modifikasi, service, dan lapak jual beli part otomotif. Di kesempatan yang baik ini kami akan membahas sedikit tentang profil Komunitas R15 West Borneo. Untuk kalian yang sedang mencari informasi tersebut, semoga tulisan kali ini dapat membantu dan menjawab apa yang sedang Kamu cari. Sebelumnya kami juga pernah menulis profil singkat Komunitas Yamaha R15 Jogja R15TIMEWA YOGYAKARTA.


"R15 West Borneo adalah satu - satunya club Motor Produk Yamaha yaitu YZF R15 All Varian yang berdiri di Wilayah Kalimantan Barat yang berpusat di Kota Pontianak, Berazas kan pancasila Dan UUD 1945. Yang saat ini Alhamdulillah sudah memiliki Chapter atau Cabang yang tersebar dan terbentuk di setiap Kabupaten maupun Kecamatan di Provinsi Kalimantan Barat. Selain di Kota Pontianak itu sendiri, adapun chapter atau cabang yang sudah terbentuk adalah  Sintang, Sanggau, Sekadau, Putussibau, Sambas, Singkawang, Ketapang, dan Kayong Utara" ungkap komunitas R15 West Borneo saat dihubungi tim customfeast.com melalui DM instagram.
download logo r15 west borneo
Logo Komunitas R15 West Borneo

Berdirinya Club R15 West Borneo ini sama seperti Club motor Lainnya. Berawal dari cari saudara / Relasi, Hobi modifikasi, teman ngopi sambil sharing tentang Motor, para penghobi Riding maupun Touring, kegiatan sosial, Dll. Akhirnya atas komitmen Bersama berdiri Club R15 West Borneo. Kami memiliki cita cita Bersama yaitu Salah satunya sebagai Pelopor Safety Riding dalam Berkendara.

Seperti Pepatah mengatakan "Jangan Lupakan Sejarah, dan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengingat dan menghargai jasa-jasa pahlawannya" Sedikit bercerita tentang sejarah Club R15 West Borneo, Sebelum Club Ini terbentuk, sebenarnya kami sudah Berdiri pada 14 September 2014 bergabung di Club Nasional yaitu Yamaha R15 Club Indonesia yang Pada saat itu kami satu2nya chapter Dari Club Nasional  di Kalimantan Barat yaitu Chapter Pontianak. Foundernya  pada waktu itu, Bro Arian, Bro Andri dan Bro Edwin.

Kurang lebih 3 Tahun karena sesuatu dan Lain Hal dengan Pertimbangan dan  musyawarah kami berkomitmen bersama2 memutuskan untuk Mundur dari Club Nasional tersebut dan membentuk Club Independent di Kalimantan Barat. Karena Kami Yakin dan Bisa membangun dan Mengembangkan di daerah Kami sendiri, maka Terbentuklah R15 West Borneo.
member komunitas R15 West Borneo
Member Komunitas R15 West Borneo

Seiring Berjalannya Waktu, yang namanya Organisasi tentunya memiliki Hierarki, dan pada saat itu terpilih Ketua Chapter Pontianak (masih Club Nasional) Yang bernama Sy. Didi Wahyudi pada tanggal 21 Februari 2016. Di Bawah Kepemimpinan Beliau Pula R15 West Borneo ini berdiri hingga sekarang, dan beliau Sekarang masih di amanahkan untuk Menjabat Sebagai ketua Umum Dan Wakilnya Ahmad Mursyid (Periode 2019-2021) . Alhamdulillah Club R15 West Borneo Sudah memilik Akta Pembentukan Club Yang disahkan Oleh Hukum Negara Republik Indonesia Pertanggal 4 Februari 2018. Karena semangat dan solidaritas teman2 saat Ini kami memiliki Hubungan Partnership dengan PT. Djarum Kalbar (PT. Sumber Cipta Multiniaga).

Di R15 West Borneo ini memiliki beberapa Status  Keanggotaan, diantaranya yaitu ada 5 status keanggotaan yang detailnya adalah sebagai berikut:
  • Pra Prospek (Pengenalan)

Calon Anggota yang Baru bergabung tidak langsung di masukan sebagai anggota, tahap perkenalan karena tidak selamanya jatuh cinta itu pada pandangan Pertama :D
  • Member Prospek ( Training )

Anggota pra Prospek yang kita kasih masa training dan pengenalan lebih intern lagi di club.
  • Member Reguler

Anggota Club yang sudah melewati masa training, yng sudah memenuhi syarat, berkontribusi Aktif di Club dan sudah mengikuti Tourjib dan dikukuhkan.
  • Member kehormatan (Partisipan)

Terdiri dari Anggota  yang sudah tidak memiliki unit lagi dan pernah maupun masih ingin  berkontribusi  di Club.
  • Member Binaan

Sebagai Bentuk Toleransi  Member binaan ini dikhususkan untuk Siswa Sekolah, yang belum meiliki KTP dan SIM.

Untuk info dan kontak komunitas R15 West Borneo bisa cek di Akun instagram @r15.west.borneo atau bisa menghubungi nomor 085245842480. Komunitas R15 West Borneo juga punya sektetariat yang beralamat di Jalan Karet. Gang karet sejati B15. Kel. Sungai Beliung Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak - Kalimantan Barat.

touring komunitas R15 West Borneo
Konvoi Komunitas R15 West Borneo

Bagaimana Cara Gabung Komunitas R15 West Borneo?
Untuk kalian yang ingin bergabung dengan komunitas R15 West Borneo, caranya sangatlah mudah, yang pasti kalian wajib memilik Unit YZF R15 kemudian bisa DM ke akun instagram komunitas R15 West Borneo atau Whatsapp ke nomor yang sudah tertulis di atas.

pembalap dari komunitas r15 west borneo
member R15 West Borneo podium 2 di YCR 21 april 2018 (Singkawang)


Oke, cukup sampai di sini tulisan tentang profil singkat komunitas Yamaha R15 West Borneo. Terima kasih sudah berkenan berkunjung ke website customfeast.com, semoga tulisan kami yang berjudul Komunitas R15 West Borneo dapat menambah informasi seputar dunia otomotif / custom untuk kamu. Jika ada kritik atau saran bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia di website ini. Untuk layanan kerjasama juga kami terima, kami terbuka untuk kalian semua.

Ikuti beberapa akun sosial media kami:
Facebook: Custom Feast
Twitter: @Customfeast
Baca Juga Artikel Terkait: